Sabtu, 01 Oktober 2011

10 Hal yang Harus Dilakukan Saat Seluruh Mesin di Gym Terpakai?

10 hal yang harus anda lakukan saat seluruh mesin gym terpakai

Pernahkah saat Anda datang berlatih di gym dan menemukan semua mesin latihan telah terpakai? Kemudian Anda bertanya apa yang harus saya lakukan? Ada beberapa orang yang memilih pulang atau menunggu giliran selama beberapa menit tanpa melakukan apa-apa.
Jangan biarkan waktu Anda terbuang, karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan selama menunggu giliran, simak yang berikut ini:
  1. Peregangan
    Tidak perlu banyak ruang atau peralatan untuk melakukan peregangan. Lakukan semua jenis peregangan mulai dari kaki, lengan dan punggung.
  2. Latih Otot Abdominal
    Lakukan latihan sit-up biasa untuk melatih otot abdominal tanpa peralatan. Yang Anda butuhkan hanya matras latihan.
  3. Mintalah Orang untuk Berbagi Mesin
    Anda membayar gym dengan tarif yang sama. Maka semua alat yang ada di gym adalah milik bersama, dan Anda wajib berbagi. Jika alat yang Anda ingin gunakan sedang dipakai, mintalah pada orang tersebut untuk berbagi saat mereka istirahat.
  4. Body Weight Training
    Banyak latihan yang dapat dilakukan tanpa mesin. Lakukanlah squats, jumping squats, pushups, calf raises, pushup, dan sit-up.
  5. Spa/Sauna
    Bersantailah dalam spa/sauna jika memang tersedia dalam gym tempat Anda berlatih. Hal ini bermanfaat untuk menurunkan ketegangan dan stres.
  6. Lihat Apakah Ada Kelas Latihan Lain
    Biasanya beberapa gym memiliki program kelas latihan tertentu seperti kelas yoga dan kelas tinju. Masuklah dan ikuti latihan dalam kelas tersebut.
  7. Berlari di Sekitar Gym
    Jika gym masih penuh, cobalah keluar ruangan untuk menghirup di udara segar dan melakukan pemanasan atau berlari kecil di sekitar gym. Ajak beberapa rekan Anda yang juga sedang mengantri peralatan.
  8. Jangan Berbicara
    Dalam gym tentu Anda akan bertemu dengan banyak orang, dan mengenal beberapa diantara mereka. Adalah wajar jika Anda ingin berinteraksi dengan mereka, tapi jangan berbincang terlalu lama karena waktu Anda akan terbuang. Lagipula, orang datang ke gym untuk berlatih, bukan untuk berbincang, kecuali bila yang dibicarakan adalah teknik latihan.
  9. Berlatih Dengan Dumbbell
    Dumbbell akan selalu tersedia di gym. Lakukanlah latihan dengan menggunakan dumbbell seperti: weight squats, lateral side raises, military press, curl, dan lainnya.
  10. Diskusikan Teknik Latihan dengan Instruktur
    Diskusikan hal-hal yang berkaitan dengan teknik latihan dengan instruktur gym untuk menyempurnakan latihan Anda. Selain menambah pengetahuan dan informasi mengenai teknik latihan, kadang instruktur dapat membantu Anda mendapatkan mesin latihan.
Jadi, apabila Anda mengalami kesulitan untuk berlatih dengan mesin yang diinginkan dan harus menunggu giliran, lakukanlah 10 tips di atas agar Anda tidak membuang waktu di gym dengan percuma. Selamat berlatih!
 
 
 
sumber : http://alam-hadi.blogspot.com/2011/09/10-hal-yang-harus-dilakukan-saat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar