Kamis, 17 November 2011

Seniman Buat Gambar 3D Air Terjun Raksasa di Pusat London

Ada pemandangan berbeda di jalan dekat dermaga Canary Wharf di London, Inggris. Di sana terdapat sebuah ngarai raksasa yang dalam lengkap dengan air terjunnya.

Tidak usah panik, karena itu hanyalah tipuan mata hasil karya 3D yang dibuat oleh seniman jalanan 3D, Joe dan Max. Pengunjung yang berdiri di jalan tersebut seolah-olah sedang melakukan olahraga ekstrim di atas jurang yang dalam.

Ini adalah lukisan 3D terbesar yang pernah ada. Karena karyanya yang spektakuler itu, seniman jalanan 3D asal London ini berhak masuk rekor Guinness World Records dengan karya seni 3D terpanjang dan terbesar.

Gambar air terjun ini memiliki luas 1.160,4 meter persegi dan panjang 106,5 meter. Karya tersebut mematahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh seniman China, Qi Xinghua, berukuran 892,15 meter persegi.

"Sebagai seorang seniman yang berbasis di London, benar-benar spesial bisa menciptakan karya seni ini di jantung kota," kata Joe. "Dan juga demi membawa kembali rekor dunia pada rumah seni 3D yaitu ke Inggris."

"Di sinilah seni 3D pertama dimulai," ujar pria berusia 37 tahun itu. "Saya benar-benar ke bulan (setelah mendapat penghargaan ini)." 

Joe tersenyum dengan sertifikat rekor dunianya



sumber : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00013329.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar