Sabtu, 22 Oktober 2011

10 Pembelian Mewah Selama September

Kendati dunia menggaungkan pelambatan ekonomi AS dan krisis utang Eropa, transaksi lelang super wah hingga ratusan juta dolar masih saja berlangsung.


Selama September kemarin, terjadi transaksi atas mobil hingga kapal pesiar. Seseorang pun telah melakukan pembelian perhiasan yang sangat mahal melalui aplikasi iPhone. Tidak itu saja, harga rekor untuk minuman juga tercetak selama bulan lalu.
Berikut 10 pembelian termewah selama September, seperti dikutip dari Bussinessinsider.

Kontrak antisegregasi Beatles dijual seharga US$23.000
Ini adalah harga yang sangat mahal untuk memorabilia Beatles. Pembeli yang tidak diketahui identitasnya membeli sebuah kontrak yang menyatakan bahwa The Beatles ‘not be required to perform in front of a segregated audience’ pada lelang bulan ini senilai US$ 23 ribu.
The Beatles memiliki sejarah memperjuangkan hak-hak sipil, dan pernyataan pada dokumen tersebut terjadi pada acara 1965 di California, yang membayar kelompok tersebut senilai US$ 40 ribu.

Sebotol Cognac seharga US$156.740
Sebuah Cuve Leonie berusia 153 tahun dijual dengan harga mencapai rekor dunia sebesar 1 juta RMB (US$ 156.740) dalam lelang di Paris bulan ini, botol cognac termahal yang dijual dalam lelang. Sejarah botol dapat ditelusuri ke mahar pernikahan Leon Croizet pada 1892, cicit pendiri perusahaan.

Mesin enkripsi antik terjual seharga US$208.20
Tiga rotor mesin Enigma Cipher dijual senilai 133.250 poundsterling (US$ 208.536) pada lelang Christie bulan ini. Pencapaian ini menjadi rekor dunia untuk mesin enkripsi termahal yang pernah dijual. Mesin Engima digunakan untuk enkripsi dan dekripsi pesan rahasia. Ini juga salah satu mesin yang digunakan dalam film Enigma pada 2001.

Satu lot anggur Chteau Lafite-Rothschild sehargaUS$539.289
WN China membeli satu lot anggur Chteau-Lafite Rothschild seharga US$ 539.280 di lelang Christie Hong Kong bulan ini. Satu lot terdiri dari 300 botol, dimana 25 botol masing-masing berasal dari setiap tahun antara 1981 dan 2005.

Jennifer Aniston membeli karya seni ‘Stranger# 44’ Glenn Ligon senilai US$450 ribu
Aktris Jennifer Aniston dan kekasihnya Justin Theroux membeli karya seni kontemporer Glenn Ligon pada lelang amal “Artists For Haiti” bulan ini. Mereka merogoh kocek senilai US$ 450 ribu untuk karya tersebut, sehingga ini menjadi karya Ligon termahal yang pernah terjual. Empat karya lain juga mencatatkan rekor pada lelang di Christie New York yang diselenggarakan Aktor Ben Stiller dan agen seni David Zwirner.

Revolver Colt dijual hampir US$ 1 juta di lelang
Ini adalah senjata api tunggal termahal yang pernah dijual di lelang terbuka. Sebuah revolver Colt Paterson Cali dijual seharga US$$ 977.500 di lelang bulan ini, melebihi rekor harga lelang untuk senjata api revolver Colt sebelumnya sebesar US$ 920 ribu. Pembeli digambarkan sebagai ‘maestro Silicon Valley.’

Sebuah botol wiski terjual seharga US$ 194 ribu
Seorang pria bisnis asal China membeli wiski Dalmore berusia 62 tahun dari toko bebas bea di bandara Singapura awal bulan ini. Dia mengeluarkan US$ 194 ribu untuk botol, yang disebut ‘Master of Spirits’.

Rumah bergerak seluas 2.330 kaki persegi terjual seharga US$ 2 juta
Rumah bergerak Malibu di Paradise Cove terjual seharga US$ 2 juta dalam bentuk tunai bulan ini. Keindahan dari rumah ini adalah dua kamar tidur, dua kamar mandi seluas 2.330 kaki persegi yang dapat dipindahkan.Yang dijual sesungguhnya untuk US$ 2 juta adalah bangunannya, bukan tanah lokasi rumah berada. Penjualan ini merupakan termahal untuk rumah bergerak tahun ini, menurut Real Estat AOL .

Pembelian cincin berlian senilai US$ 300 ribu melalui aplikasi iPhone
Blue Nile mengumumkan bahwa salah satu pelanggannya membeli cincin berlian senilai US$ 300ribu melalui aplikasi iPhone.”Pembelian perhiasan besar, senilai beberapa ribu hingga puluhan ribu dolar melalui smartphone cukup sering terjadi,” kata John Baird, direktur komunikasi merek dan perusahaan Blue Nile.

Wanita terkaya Inggris membeli kapal pesiar US$ 100 juta
Kirsty Bertarelli, penulis lagu dan mantan Miss Inggris, seklaigus wanita terkaya Inggris, membeli kapal pesiar terbesar ke33 dunia sebesar US$ 100 juta.Kapal ini memiliki landasan helikopter, tamu kabin yang mewah dan empat kapal untuk mengangkut penumpang ke pantai. Semua kemewahan ini membutuhkan 200 pengrajin dan periode membangun dua tahun.



sumber : http://palingseru.com/5299/10-pembelian-mewah-selama-september

Tidak ada komentar:

Posting Komentar